Berbagai Manfaat Utama Jahe Bagi Tubuh

Monday, February 25th, 2019
manfaat jahe

 

Jahe adalah salah satu bumbu rempah pilihan yang biasa digunakan sebagai bahan memasak di dapur. Manfaat jahe tidak hanya digunakan sebagai bumbu, tetapi jahe juga dapat dimanfaatkan untuk membuat minuman hangat.

Wedang jahe cocok sekali disedu pada waktu musim atau cuaca dingin, karena bisa menghangatkan tubuh. Manfaat jahe selanjutnya yaitu digunakan sebagai kesehatan.

Manfaat jahe sangatlah banyak, oleh sebab itu dianjurkan kepada setiap orang untuk mengkonsumsi jahe. Cara mengkonsumsinya bisa dibuat sebagai minuman atau campuran bahan makanan.

Kebanyakan orang mengkonsumsi jahe dengan cara mengolahnya menjadi aneka minuman hangat. Contoh olahan minuman jahe adalah the jahe, gula jahe dan kopi jahe. Minuman tersebut rasanya nikmat, selain nikmat Anda bisa merasakan sekaligus manfaat jahe.

Jahe memiliki kandungan yang banyak, dari kandungan jahe membuatnya sebagai tanaman bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan yang terdapat pada jahe yaitu seng, sodium, potassium, magnesium, zat besi, kalsium, kalori, karbohidrat, air, protein, gula, serat, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B9, C, D, dan E.

 

Apa Saja Manfaat Jahe Untuk Kesehatan?

Masyarakat hanya mengetahui bahwa manfaat jahe untuk menghangat tubuh. Padahal jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat jahe yang luar biasa hebatnya bagi kesehatan bisa dilihat pada berikut ini.

  1. Melancarkan Proses Pencernaan

Setiap orang selalu mengalami masalah pencernaan. Contohnya seperti sembelit, gangguan pencernaan ini bisa dikatakan sebagai sulit buang air besar karena proses pencernaannya kurang lancar.

Pencernaan yang tidak lancar dipengaruhi oleh kurangnya mengkonsumsi makanan berserat. Bila tidak sempat makan makanan berserat sebaiknya minum jahe untuk melancarkannya.

Pencernaan tidak lancar dapat mengakibatkan kegemukan. Hal ini dapat menyebabkan menumpuknya lemak jahat dalam tubuh sehingga dapat terjadi obesitas.

Jangan khawatir karena jahe dapat menstabilkan kadar lemak, kolesterol dan gula jika dikonsumsi secara rutin. Efeknya dapat melancarkan pencernaan, sehingga Anda bisa buang air besar setiap hari.

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Manfaat jahe berikutnya yaitu dapat meningkatkan stamina tubuh. Terkadang badan bisa mengalami drop atau stamina turun.

Terjadinya penurunan stamina mangakibatkan kurangnya tenaga dan sulit konsentrasi. Saat itulah Anda membutuhkan jahe untuk mengembalikan stamina tubuh.

University Mariland of Medical Centre merekomendasikan agar mengkonsumsi jahe sebanyak 4 gr setiap hari. Hal tersebut memberikan efek samping yaitu meningkatkan stamina tubuh sehingga badan tidak mudah capek, bisa konsentrasi penuh dan selalu bersemangat dalam melakukan aktivitas apapun.

  1. Mencegah Resistensi Leptin

Resistensi leptin berpengaruh mengontrol kepuasan seseorang ketika makan. Tugas utama leptin yaitu mempercepat rasa puas dan kenyang sehingga orang tidak makan terlalu banyak.

Leptin dapat menjalankan tugasnya dengan baik bila kadarnya mencukupi. Sebaliknya jika tubuh kekurangan leptin maka, rasa cepat kenyang tidak bisa dikontrol.

Ketika lapar secara spontan tubuh dapat menghabiskan makanan dalam jumlah besar sehingga membuat badan cepat gemuk.

Cara mengembalikan kadar leptin dalam tubuh yaitu mengkonsumsi jahe. Kandungan senyawa yang berada di jahe ampuh memperbaiki dan meningkatkan kadar leptin dengan cepat.

  1. Menurunkan Produksi Hormone Kortisol

Stress disebabkan oleh beberapa hal yang mengganggu pikiran. Gangguan stress dapat menaikkan berat badan karena hormone kortisol meningkat pesat.

Hormone kortisol merupakan hormone pembangkit rasa lapar, sehingga ketika stress orang-orang sering melampiaskannya dengan makan besar.

Konsumsi makanan berlebihan dapat mempercepat penumpukkan lemak, akhirnya terjadinya peningkatan kadar kolesterol.

Saat stress disarankan untuk minum wedang jahe, karena jahe terbukti efektif untuk menurunkan produksi hormone kortisol. Selain itu, wedang jahe mampu meminimalisir rasa stress, membuat tubuh lebih hangat, badan terasa fresh dan lebih bertenaga.

  1. Mengendalikan Kadar Kolesterol Dan Tekanan Darah

Kolesterol tinggi bisa meningkatkan tekanan darah (terjadi hipertensi). Penyakit hipertensi yang terlalu tinggi bisa menyebabkan stroke, penyakit jantung, dan lainya. Sebelum penyakit tersebut menyerang Anda, sebaiknya dicegah dengan cara konsumsi jahe.

Jahe mengandung senyawa yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penggumpalan darah di pembuluh arteri dan melebarkan pembuluh darah supaya alirannya lancar. Kandungan yang berada di jahe juga sangat ampuh menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat).

  1. Menyembuhkan Osteooarthritis

Orang yang mengalami cedera, penuaan sendi dan obesitas bisa menderita ostheoarthritis. Penyakit ini disebut dengan kekakuan atau nyeri sendi.

Menurut beberapa penelitian nyeri sendi ini menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Penderita ostheoarthritis sampai tidak bisa melakukan kegiatan apapun karena menahan rasa sakit.

Biasanya ostheoarthritis bisa disembuhkan dengan cara penanganan dokter (obat dan terapi). Selain itu Anda juga bisa menyembuhkan ostheorarthritis dengan konsumsi jahe.

Kandungan senyawa di jahe mampu melenturkan persendian sehingga tidak kaku. Tidak hanya dikonsumsi tetapi jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran minyak urut yang digunakan untuk memijat sendi.

Berbagai manfaat jahe di atas bisa dirasakan ketika Anda konsumsi secara rutin. Bila tidak mengkonsumsinya tiap hari maka, tidak menimbulkan efek samping apapun bagi kesehatan tubuh.

Terkadang ada orang yang tidak menyukai jahe, baik saat digunakan campuran bahan makanan ataupun minuman. Solusi agar orang tersebut merasakan manfaat jahe yaitu minum Ofir. Nah minuman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

 

Ofir Minuman Herbal Mengandung Ekstrak Manfaat Jahe

Pernahkah Anda mencari solusi bagaimana caranya menurunkan kolesterol dengan cepat? Jika Anda belum menemukan jawabannya maka solusinya yaitu dengan mengkonsumsi Ofir.

Sebuah produk baru yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Ofir merupakan produk herbal tanpa pengawet sehingga bisa dikonsumsi oleh anak remaja dan dewasa. Kandungan Ofir hanya dari bahan alami seperti jahe, lemon, madu, cuka apel dan bawang putih lanang.

Kombinasi berbagai bahan alami tersebut diracik sehingga dapat menjadi minuman herbal penurun kolesterol. Pengolahan bahan dilakukan dengan menggunakan teknologi terbaru sehingga keamanannya sudah tidak diragukan lagi.

Manfaat jahe di dalam produk Ofir yaitu meningkatkan sistem imun, melancarkan sistem peredaran darah dan mampu mengontrol kadar gula darah. Bahan lemon dapat menurunkan lemak, sumber vitamin C, serta melancarkan proses pencernaan.

Cuka apel berfungsi untuk penurun kadar kolesterol alami, membuang racun di tubuh dan menurunkan gula darah. BahanĀ  madu mampu meningkatkan proses metabolisme serta memberikan nutrisi.

BahanĀ  pemanis stevia dapat menangkal racun, anti hipertensi, mencegah diabetes. Bahan terakhir yang berada di Ofir yaitu bawang putih lanang. Manfaatnya untuk mengendalikan tekanan hipertensi, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah penyakit stroke.

Itulah manfaat utama produk Ofir. Manfaatnya menyehatkan sekali, sehingga Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Menurut penelitian, konsumsi Ofir secara rutin selama 1 bulan dapat menurunkan berat badan sebanyak 1 sampai 2 kg. Ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam menurunkan kolesterol dengan Ofir, sebaiknya imbangi dengan konsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur.